Jumat, 16 Januari 2015

Cara membuat Survey dengan Google Drive

Survey di buat oleh Orang-orang yang ingin mengetahui pendapat orang lain tentang bisnis yang di jalaninya. dengan mengumpulkan survey apa saja yang
cocok untuk bisnisnya, apa kah bisnis yang di jalaninya mempunyai suara terbanyak, atau ingin mengetahui bisnis apa yang sedang Trend saat ini dengan membuat survey seperti, apa kah anda menyukai belanja online?, apa saja yang kamu beli melalui Belanja Online? setelah mereka merespon survey kamu akan menemukan bisnis yang benar-benar tepat, dan di sukai banyak peminat.

Cara membuat Survey dengan Google DrivePerlu di ingat tidak boleh membuat Spam dengan membuat survey, dengan mengirim kan Email survey kepada orang yang tidak anda kenal. hanya ingin megetahui data pribadi orang lain. kalau anda tidak mau di lapor kan sebagai Spam oleh orang lain. karena akun anda akan di tutup oleh Google.

Sebaiknya jika anda ingin membuat Survey yang benar-benar anda butuhkan untuk website anda atau bisnis lainya, sebaiknya membuat kuis Survey atau seperti mencantumkan Formulir di Blog anda atau website anda dengan menyarankan pembaca untuk menilai atau mengisi pendapat mereka.
membuatnya pun hampir sama dengan membuat Daftar from di Google Drive

Berikut ini Cara membuat survey nya, yang saya buat ini Survey melalui Email, karena saya praktikan sendiri ke Email saya, untuk mengetahui apakah survey tes melalui Email berhasil, ternyata berhasil, berikut cara-cara Membuat Survey Melalui Email Yang harus anda lakukan pertama buka ke akun Google anda lalu Google Drive. Setelah anda masuk ke Google Drive pilih Create lalu From, seperti gambar di bawah ini. lihat caranya sudah di tuliskan bagian 1 dan 2.

Dalam file from akan muncul data seperti di bawah ini, kemudian isi pertanyaan yang anda ajukan, gaya Survey pilih sesuai selera, mau seperti memberikan kolom jawaban ke perespon agar menulis sendiri jawaban mereka, atau mengajukan pertanyaan dengan pilihan yang tersedia, perespon tinggal mencentang nya.

Dibawah ini contoh survey yang saya buat, ini hanya Tes saja yang saya kirim ke Email saya sendiri.
Perespon yang menerima akan melihat seperti gambar ini.


Setelah membuat pertanyaan kirim survey klik Send From.


Kemudian Pilih survey akan di kirim kepada siapa teman anda, tuliskan alamat Email teman, lalu Send, teman akan menerima Survey dari anda di Email mereka.
jika ingin meng share publik, ambil link yang sudah di sediakan di kolom atas, lihat contoh di bawah


Tunggu jawaban dari teman anda. Seperti di bawah ini yang saya sudah respon melalui email saya dari tes tadi, dan memberikan jawaban saya dengan mencentang kolom isian.


Setelelah saya menjawab tes tadi dan mengirimkan nya akan muncul konfirmasi seperti dibawah ini yang saya buat hanya simple tanpa tema.


Pengirim survey akan menerima balasan melalui Drive, buka Google Drive kembali lalu cek balasan mereka. seperti gambar di bawah ini yang saya centang jawaban nya Google Drive.


Seperti itulah cara membuat survey melalui Google Drive. Artikel ini sudah cukup mendetail untuk di pahami, semogga bisa membantu jika ini jawaban apa yang anda cari.Cara membuat Survey dengan Google Drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar