Kamis, 22 Januari 2015

Bisnis Online menjadi Agen Harus Jujur

Ilustrasi

Semakin ramai mereka yang creatif membuka toko online, ada yang membangun website sendiri ada juga melalui Facebook. Yang terpenting dalam membangun Bisnis Online ini, Ramah, Jujur,
Bisnis Online melayani pelanggan dengan baik, dan cepat respon. kalau masalah Respon tidak bisa di pastikan, karena mungkin pemilik situs sedang amat sibuk sampai tak sempat membuka inbox itu karena hanya dia yang mengerjakan semua tanpa pekerja lainya. tapi kalau respon sampai 1 atau 2 hari nah itu yang menjengkel kan. jika harus mencari barang dulu baru merespon, konsument keburu pindah ke tempat yang lain, sebaiknya konfirmasi apapun alasan nya.

Jika kamu melirik, "wah toko online sudah ramai jika saya buat, apa akan ada pembeli?" dengan usaha dan rajin promosi akan datang pembeli.
Untuk membangun Toko Online harus mempunyai jiwa yang pantang menyerah, walau pun sepi pembeli tetap bertahan, tidak menutup nya, yang seperti saya lakukan, menutup sementara Toko Online saya karena waktu yang sukar untuk di bagi dengan ke 4 anak-anak saya. konsument yang sudah berlangganan pada saya tetap mencari saya dan sekarang mungkin mereka sudah berpindah, mungkin jika anak saya sudah besar akan melanjutkan kembali bisnis ini.

Dengan sibuk nya mengurus anak, hingga saya sulit buat keluar mencari stok, berpergian mencari barang. saya pun mencari agen secara Online.
terkadang saya mencari-cari barang untuk update toko online, sampai pagi, karena saya memilah-milih mana barang yang layak di jual. dan mana agen sungguhan atau Agen-agenan. kenapa saya sebut Agen-agenan, ya Agen yang tak jujur menurut saya, barang yang di promosikan sangat berbeda dengan yang di terima, gambar editan yang terlalu berlebihan, harga yang tinggi, aku pikir itu benar-benar bagus dan barang mahal. setelah saya order, sangat-sangat kecewa sekali, seperti kain yang hanya di jahit bersambung-sambung. kebetulan saat itu pelanggan saya satu kota dan datang untuk melihat. saya tak bisa menyimpan rasa malu yang luar biasa. saya merasa tiak enak, pelanggan pun sama, saya rasa dia terpaksa membayar, akhirnya saya putuskan tak perlu membayar ongkir. walau saya rugi, saya rasa dia lebih rugi lagi membeli pakaian yang jelek hanya bagus gambar doang.
karena itu saya lama untuk memilih-milih barang, konsument pun mendesak untuk melihat update.

Saya berharap dengan tulisan ini, untuk kita sama-sama menyadari, kepuasan pelanggan itu perlu.
jangan menjahit baju yang asal-asalan lalu menjual secara online, yang tak jujur menjualnya dengan harga tinggi bagaikan produk yang bermerek, ternyata..masih bagus baju bekasan.
buatlah pakaian yang menurut kamu bagus dan kamu bisa pakai dan tak malu jika memakai. itu juga yang kami pikirkan. kasihan mereka yang mencari stok online seperti saya juga, kemudian barang tak sesuai. karena kesalahan satu agen yang tak jujur nama Toko online yang mengambil barang dari sana pun ikutan jelek. jadi serba salah, mau menjual kembali atau Rugi.
dengan kejujuran para Agen, saya yakin Toko Online akan terus digemari banyak orang.

Mohon maaf saja jika tulisan saya ini ada yang membuat tersinggung pihak-pihak tertentu, saya hanya menyampaikan apa yang membuat saya mundur karena Malu, pelanggan tetap saya yang sudah lama berlangganan mungkin kecewa waktu itu, bagai mana tidak ekspresi ingin cepat memakai baju pesanan untuk kepesta ternyata sangat jauh dari yang di bayangkan harga pun sampai 250 rb dan saya cuma ambil keuntungan 20 rb, untung tak seberapa malu nauzubilah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar