Minggu, 22 Februari 2015

Cara membuat Google custom search Engine

http://angelhoky.blogspot.com/

Google kosum search engine merupakan produk Google, untuk memudahkan para pengguna akun google yang mempunyai website, site atau blog untuk mengembangkan websitenya atau
mempromosikan artikel, iklan menggunakan costum search engine pencharian pun akan lebih cepat menuju website anda.

untuk memasangnya pun sangatlah mudah, tata letak pun sudah di sediakan, anda tinggal memilih dimana Google costum search engine akan anda letakan.
untuk memasangnya ikuti tips berikut ini Angel akan tuliskan secara detail.

  • Longin akun Google anda.
  • masuk keruang Aplikasi
  • cari kumpulan aplikasi seperti gambar seperti di bawah ini Custom search

lalu daftarkan Blog atau website anda, akan masuk ke areal seperti di bawah ini, pada halaman setup aktifkan image, keywords.


Jika anda tidak mau mengedit kostum dan sebagainya bisa langsung mengambil Code klik Get Code, akan muncul scrip seperti di bawah ini.


lalu letakan code pada elemen bagaian <body> diatas atau di bawah  kode tersebut seperti yang anda inginkan. atau dengan menambahkan element widget. HTML/Java Scrip lalu save. 
jika anda menggunakan fitur canggih lainya scrol kebawah dapatkan kode V1 salin kode yang muncul seperti cara tadi meletakanya.

Jika anda mau merubah tampilan Custom search, klik bagian samping Look and Feel, anda bisa menyesuaikan dimana kode akan di letakan pada layout seperti gambar berikut ini.



Lalu mengatur tema tampilan kotak search seperti gambar berikut ini 


Anda tinggal memilih gaya yang anda sukai seperti gambar berikut ini


setelah anda menyesuikan pilihan custom anda save&get Code silahkan update. kapan pun anda bisa menyesuikan kembali Google Custom search anda, dengan masuk ke halaman website anda yang sudah terdaftar di dalam aplikasi tersebut. tak perlu membuat ulang, cukup melakukan perubahan dan update pada icon di bawah nya setelah mengatur ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar