Rabu, 18 Maret 2015

Cara Membersihkan DNS Cache pada Chrome

Cara-Membersihkan-DNS Cache-pada Crome

Saat kita mengganti Dns pada browser terkadang, kita akan mendapati kegagalan saat untuk mengakses website, itu karena cache lama belum terganti dengan cache yang baru, nah untuk
membersihkan cache lama menyeluruh pada Browser crome ketikan crome://net-internals/#dns  pada tab baru di halaman browser Crome.

kita akan melihat cache yang sudah expired yang belum terganti dengan cache yang baru. disana juga kita akan melihat DNS cache tempat database yang menyimpan alamat situs yang sudah kita kunjungi melalui komputer kita. perubahan cache baru pada browser ini pun akan normal kembali berkisar 6 jam kemudian.

saat kita membuka DNS cache tadi untuk memeriksa seluruh data DNS cache pada browser klik bagian atas tab current cache  disana kita akan lihat waktu tanggal kita menyetting komputer kita pada penyedia layanan tersebut. jika kita salah menyetting waktu atau berbeda, akan di anggap expired pada DNS cache yang telah tersimpan pada server.
untuk membersihkan data yang Expired tadi klik bagian Clear host cache.

setelah selesai tutup browser, dan restat komputer. untuk mendapatkan browser berjalan normal kembali tunggu seperti yang sudah di perkira kan tadi dalam waktu 6 jam. jika kita tetap menjalankan nya sebelum waktu tersebut terkadang browser masih belum berjalan dengan normal, atau kegagalan mengakses server ke website  yang ingin anda kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar