Rabu, 17 September 2014

Batterai Laptop-tidak bisa di cas

    Batterai laptop tidak bisa terisi saat di cas, hindari penggunaan laptop yang berlebihan, bisa menyebabkan batterai Down atau rusak,
harganya pun lumayan sekita 400rb atau 500rb an, untung mengindari battrei Down simak tips di bawah ini :

1).Cas seperlunya saja, cabut kembali saat sudah terisi penuh. 

2).jangan menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama, atau dalam keadaan battrei di cas.
3).Kurangin brightness dan volume, untuk menghemat daya tahan battrei.

4).saat battrei tetisi penuh, cabut battrei jika anda masih terhubung dengan listrik/atau charging. tapi    jika hanya tersabung dengan charging tanpa battrei bisa mendadak komputer mati tiba2 saat terjadi      mati lampu, dan merusak sistem komputer. 


5).mengkonfigurasikan pengaturan baterai Anda Aturlah periode Sleep laptop agar memungkinkan Anda untuk menonaktifkan layar dan hard disk setelah jangka waktu yang digunakan. Tentukan periode ini sesingkat mungkin untuk memkasimalkan usia atau masa pakai baterai.
6).Nonaktifkan Bluetooth dan Wifi ketika tidak diperlukan.
 7) Anda harus menonaktifkan screen saver. untuk mencegah layar tidak terbakar, screen saver  tinggi karena CPU aktif dan kartu video serta layar digunakan.

jika bermacam cara sudah anda lakukan, tetapi battrei masih tidak terisi, bertanda battrei sudah bocor, minta di ganti battrei baru -_-.
berikut ini cara memastikan battrei yang di gunakan rusak atau down.
coba ganti colokan atau stop kontak listrik, tes kembali, atau tes charging teman jika berfungsi berarti charging anda rusak. atau bisa juga dengan melepas battrei dan pasang kembali, jika masih tak ada perubahan, battrei memang sudah rusak.
untuk melakukas tes lain nya anda bisa cek di Power Option pengaturan battrei anda, 
begitulah sedikit tips dari saya, semogga bermanfaat -_-.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar